Minggu, 11 Desember 2011

Murattal 100 Qari Dunia (Download gratis)



Hanya syetan, iblis, iprit, demit dan jin kafir sajalah yang lari tunggang langgang jika dibacakan ayat-ayat suci Al Quran. Tidak terkecuali anda jika anda merasa bagian dari teman mereka. Biasanya dengan sedikit nada "guyon" atau bercanda jika dibacakan ayat Al Quran, anda akan berteriak : "Panaaas.. panaaas !!" Jika demikian adanya maka boleh jadi anda sudah termasuk ikhwanu asy syayathin.

Ada baiknya jika anda seorang muslim yang baik, atau khususnya anda seorang imam shalat, Qari/ Qari'ah, hafidz/ hafidzah, seorang mahasiswa, pelajar, atau anda yang hanya sekedar menginginkan ketenangan dan kedamaian hati, dapat mempelajari Al Quran secara alternatif dengan metode linguistik. Yaitu dengan cara mendengarkan dan menirukan melalui bacaan Murattal.

Bagi seorang mujawwad (pembaca AlQoran tingkat pemula/ bukan iqra) cara ini dinilai efektif sebagai pengganti sementara metode talaqi atau mushafahah (belajar langsung dengan guru).
Tapi ingat !  Jangan sampai mempelajari Al Quran tanpa guru. Rasulullah Muhammad saw sendiri belajar dari guru ngajinya, Jibril as. Ini lebih dikarenakan untuk menghindari kesalahan baca, arti dan makna dengan sarat tajwidnya tentunya.

Sebaik-baik manusia adalah yang mempelajari Al Quran dan mengamalkannya. Dan barangsiapa yang ingin bercakap-cakap dengan Allah maka bacalah Al Quran. (al hadits)
Jika dibacakan Al Quran maka perhatikanlah supaya kamu mendapat rahmat.
(al ayat)

Di bawah ini adalah bacaan murattal Qori-Qori dunia kenamaan. Bisa didengar langsung atau free download

Semoga bermanfaat


Recitations

Recitations from Haramain Taraweeh

Recitations with Translations

Tidak ada komentar:

Posting Komentar