Minggu, 18 Desember 2011

Menampilkan Kalender Hijriyah di Blog

Muslim yang tidak tahu waktunya sendiri dikategorikan sebagai muslim yang lalai. Banyak di antara kita yang tak tau moment penting di kalendernya sendiri. Hapalkah kita tentang saat-saat yang ternyata menyimpan rahasia yang agung yang ketika seorang muslim melakukannya pada saat yang ditentukan itu kecuali ia ditinggikan derajatnya oleh sang Khaliq dibanding manusia lain? Maka dari sekarang Say No to Masehi. Atau paling tidak kesampingkanlah sedikit pengetahuan Masehiyah ketimbang Hijriyahnya. Untuk itu bloger orang islam wajib wal Qudu punya kalender sendiri (yang gak berselera gak usah comment). Al insanu mukhalalal khata' wa al nisyan. Kita bukan mahluk sempurna bukan?

Berikut adalah cara menampilkan waktu hijriyah pada blog.

  • Buka / kunjungi website al-habib kemudian cari dan pilih desain widget yang anda suka
  • Kebanyakain widget kalender hijriyah ini bisa anda meodifikasi kembali, jadi anda bisa mendesain ulang kalender anda atau bisa juga dengan tampilan apa adanya. Aku pake yang Floral and Swril Ornaments Anda dapat mengatur ukuran, tampilan atau warna pada kelender agar cocok diterapkan pada blog atau website anda.
  • Setelah selesai dengan semua settinganya, klik tombol BLOG ME (dengan ikon plus)
  • Copy embed kode pada blog anda atau anda dapat menambahkan widget ini secara otomatis pada blog anda dengan mengklik platform blog dan ikuti instruksinya. Kalau sulit, pake yang manual saja. Sudah di copy? Oke next
  • Cara pasang di blog. buka disign pilih tata letak. tambah gadget pilih Java Script/HTML. Nah pastekan di situ. Atur tata letak gadget baru tadi suka-suka. Oke!
  • Finally lihat bolg. Kalender hijriyah sudah terpampang.
  • Semoga bermanfaat

2 komentar: